Cara Mudah Menggunakan UberSuggest Untuk RIset Keyword [GRATIS]

Cara Riset Menggunakan UberSuggest – Tak peduli apapun cara dan jenis bisnis online kamu yang terkait search engine baik itu sebagai Advertiser, Penulis artikel, Youtuber, Blogger dan sejenis bisnis online lainnya wajib untuk me-riset keyword.

Riset keyword dengan cara pancarian kata kunci yang tepat sangat penting untuk dilakukan bagi semua para pemilik website, tentunya bertujuan untuk meningkatkan traffic dan penjualan.

Terlepas pentingnya riset keyword, disini peranan sebuah tool sangat kita butuhkan untuk memudahkan kita dalam melakukan pancarian sebuah keyword.

Untuk Riset keyword yang biasa dilakukan saya menggunakan aplikasi UberSuggest.

Cara Menggunakan UberSuggest, Cara Riset Menggunakan UberSuggest, Cara Membaca UberSuggest, Cara Riset keyword Menggunakan UberSuggest, Cara Riset Keyword, Cara Riset Keyword Gratis, Cara Riset Keyword 2018
Cara Menggunakan UberSuggest
UberSuggest merupakan salah satu alternatif selain Google Keyword Planner, UberSuggest karya Neil Patel ini merupakan aplikasi penyaran kata kunci, data rujukan berasal dari Google dan mesin pencari lainnya.

UberSuggest ini menawarkan kata kunci dengan hurup atau angka didepannya, tujuannya berguna untuk menguji keyword (kata kunci) panjang tentunya membantu pencarian kata kunci yang cocok untuk niche kamu.

Walaupun aplikasi UberSuugest ini digunakan secara gratis tapi untuk keakuratan dan pencarian kata kunci tidak jauh beda dengan aplikasi berbayar sejenisnya, baik langsung saja kita mulai cara riset dengan menggunakan ubersuggest

Cara Menggunakan UberSuggest untuk Riset Keyword [GRATIS]


Langkah pertama kunjungi halaman https://neilpatel.com/ubersuggest/

Ganti bahasa ke bahasa indonesia jika kamu membidik pasar indonesia, ketikkan keyword (kata kunci) yang ingin kamu riset, klik search untuk melihat hasil pencarian.

Contoh: disini saya mulai mencoba riset kata kunci "cara cepat hamil"

Cara Menggunakan UberSuggest, Cara Riset Menggunakan UberSuggest, Cara Membaca UberSuggest, Cara Riset keyword Menggunakan UberSuggest, Cara Riset Keyword, Cara Riset Keyword Gratis, Cara Riset Keyword 2018
Cara Menggunakan UberSuggest
Setelah data pencarian kata kunci muncul dapat kita lihat dengan jelas pada gambar terdapat 779 ide kata kunci baru yang bisa kita gunakan.

Untuk jumlah volume pencarian rata-rata perbulan mendapatkan hasil sebanyak 60,500 pencarian, untuk pencarian kata kunci "cara agar cepat hamil sebanyak 22,200 pencarian.

Dari data yang di tampilkan pada gambar dapat kita perluas lagi dengan mencoba ide kata kunci baru untuk kata kunci yang kamu inginkan, data-data ini bisa kamu simpan dalam bentuk file CSV setelah terunduh kamu bisa sortir lagi di MS Excel untuk kata kunci yang kamu targetkan.

Demikian Turial Cara Riset Menggunakan UberSuggest untuk Riset Keyword secara mudah dan Gratis, Silahkan kamu kreasikan dengan cara kamu sendiri, jika kamu mempunyai cara lain silahkan share di kolom komentar dan bagikan. Semoga Bermanfaat.

5 Comments: