Keyword Adalah: Temukan Jawaban Lengkapnya Disini

Keyword adalah? Mungkin Kamu pernah melakukan pencarian pada website seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex atau mesin pencari sejenisnya. Pada saat kamu ketik sebuah Kata Kunci (keyword) Kamu Akan melihat urutan website yang relevan dengan pencarian Kamu. Itu yang di sebut dengan Keyword

Sebutan kata kunci menurut SEM berarti sebuah kata kunci atau frasa (gabungan kata, seperti’ Chicago Counter Service’) yang digunakan untuk menemukan halaman web yang sesuai dan berguna.

Definisi Apa Itu Keyword (Wikipedia)


Keyword adalah suatu kata kunci yang merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci dari kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain.

Apa itu keyword, Apa itu keywords, pengertian keyword, pengertian keywords, research keyword, research keywords, research keywords google
Keyword Adalah Temukan Jawaban Lengkapnya Disini

Kata kunci pada blog terbagi menjadi dua yaitu kata kunci pendek dan kata kunci panjang. Kata kunci pendek adalah kata kunci yang hanya terdiri dari maksimal dua suku kata sedangkan kata kunci panjang adalah kata kunci yang lebih dari dua suku kata.

Kata kunci pendek biasanya memiliki persaingan yang sangat ketat di mesin pencari sedangkan kata kunci panjang relatif lebih kurang persaingannya sehingga banyak digunakan oleh para blogger pemula. Untuk menentukan kata kunci pada blog yang akan anda buat sebaiknya anda melakukan riset kata kunci.

Riset kata kunic atau riset keyword juga sangat diperlukan saat hendak membuat secara online, seperti Website atau berjualan Online. Melakukan riset kata kunci artinya kita melakukan penelitian kata kunci apa saja yang di cari di search engine seperti Google. Saat hendak mencari sesuatu, riset kata kunci ini bisa dilakukan menggunakan beberapa tools seperti Google Suggest, Google Keyword Planner & Google Trend.

Ilustrasi mengenai Keyword

Misalnya sebut saja si pulan salah seorang pengajar yang mencoba mengikuti ujian sertifikasi guru, si pulan diwajibkan untuk menjawab seluruh pertanyaan atau soal yang diberikan dengan benar agar lolos dari ujian negara tersebut, karena bingung tidak pernah mengikuti ujian sertifikasi dan minimnya pengetahuan, maka si pulan mulai berpikir bagaimana caranya mencari sumber informasi yang dicari, dengan seketika itu muncul insting si pulan untuk mencari rujukan atau mencari cara & tips lulus sertfikasi guru dengan bantuan mesin pencari.

Dengan membuka browser internet, si pulan mulai mengetik beberapa kata kunci (keyword) yang berkaitan dengan tips atau cara lulus sertifikasi guru pada kotak pencarian. Setelah mengetik kata kunci (keyword) di kotak pencarian, berikut ini hasil pencarian dengan keyword 'Tips lulus sertifikasi'

Apa itu keyword, Apa itu keywords, pengertian keyword, pengertian keywords, research keyword, research keywords google,
Ilustrasi gambar mengenai Keyword

Bisa Kamu lihat ilustrasi gambar di atas, ada beberapa keyword pada hasil pencarian yang saya beri tanda panah merah di gambar tersebut, Nah, itu yang disebut Keyword. Intinya bisa kita simpulkan bahwa keyword atau kata kunci merupakan rangkaian kata yang digunakan oleh user (pengguna internet) dalam mencari informasi yang dicari.

Demikian penjelasan dasar yang dapat kami berikan untuk perihal informasi mengenai keyword atau kata kunci, dengan memahami hal dasar ini kami berharap kedepanya Kamu bisa menentukan keyword atau kata kunci secara tepat agar traffic website Kamu meningkat.

0 Comments:

Post a Comment